Metode Perawatan Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif mudah mengalami iritasi karena reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit. Orang yang memiliki kulit sensitif harus sangat berhati-hati untuk mencegahnya menjadi lebih buruk.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit sensitif adalah dengan memastikan bahwa produk perawatan kulit yang Anda gunakan aman untuk kulit sensitif. Agar aman dan tidak menimbulkan masalah, produk perawatan kulit sensitif harus memiliki karakteristik berikut

 

Bahan Perawatan Kulit Sensitif

  • Bahan yang lembut
    Untuk kulit sensitif, gunakan produk perawatan kulit yang lembut, seperti pembersih wajah, pelembap, dan tabir surya. Tidak mengandung pewangi atau alkohol adalah salah satu indikasi bahwa produk perawatan kulit yang digunakan berbahan lembut dan aman untuk kulit sensitif. Kedua zat tersebut dapat mengeringkan kulit karena mengikis lapisan minyak yang melembapkan.

 

  • Mengandung pH yang seimbang
    Pilih pembersih wajah dengan pH seimbang untuk menjaga keasaman kulit dan mencegah peradangan.

 

  • Telah diuji secara dermatologis dan dilabelkan sebagai hypoallergenic
    Pilih produk perawatan kulit yang telah diuji secara dermatologi dan dianggap aman untuk kulit sensitif karena kemungkinan besar tidak menyebabkan iritasi. Selain itu, pastikan produk tersebut hypoallergenic karena sangat sedikit kemungkinan menyebabkan reaksi alergi.

 

  • Terdapat bahan-bahan yang dapat melindungi kulit sensitive
    Pilih produk perawatan kulit yang melindungi atau menjaga kesehatan kulit sensitif. Produk yang mengandung niacinamide, panthenol, dan gliserin, misalnya, dikenal dapat menghidrasi kulit sekaligus melindunginya dari peradangan berkat sifat antiradang mereka. Sementara itu, gliserin dan niacinamide juga memiliki sifat antiradang yang membantu mencegah dan mengatasi iritasi pada kulit.

Untuk menghindari masalah kulit sensitif, jangan lakukan hal-hal berikut selain menggunakan produk perawatan untuk kulit sensitif:

  • Mandi tidak perlu terlalu lama, hanya 10–15 menit, dan jangan gunakan air panas.
  • Menghindari asap rokok dan polusi udara karena keduanya dapat menyebabkan atau memperburuk iritasi kulit yang sensitif.
  • Menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari
  • Konsumsi makanan yang baik untuk kulit
  • Setidaknya dua liter air putih harus diminum setiap hari.
 
Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!