Menghilangkan Tato Dengan Metode Laser

Menghilangkan tato dengan laser adalah metode yang paling efektif dan memberikan hasil yang memuaskan. Meskipun begitu, metode ini juga mungkin memiliki efek samping. Ketahui bagaimana prosesnya dan efek sampingnya sebelum melakukannya.

Metode menghilangkan tato dengan laser sudah lama digunakan dan merupakan yang paling populer. Prosedur menghilangkan tato dengan laser harus dilakukan oleh dokter yang ahli dalam hal ini agar hasilnya optimal.

 

Menghilangkan Tato Dengan Menggunakan Laser

Untuk menghilangkan tato, sinar laser dengan panjang gelombang dan kekuatan tertentu akan ditembakkan ke kulit. Tujuannya adalah untuk membuat warna tinta tato pada kulit menjadi lebih mudah memudar. Tato hitam dan biru gelap biasanya lebih mudah dihilangkan daripada tato merah, cokelat, atau hijau. Selain warna tinta, kepekatan tinta yang digunakan dan kedalaman tinta di bawah permukaan kulit memengaruhi seberapa sulit tato dihilangkan.

Menghilangkan tato dengan laser lebih aman daripada metode menghilangkan tato lainnya, seperti operasi, penggunaan bahan kimia, dermabrasi, atau salabrasi, yang berarti mengikis lapisan kulit yang bertato dengan kain kasa yang direndam dalam larutan garam. Namun, metode laser tidak disarankan untuk orang yang memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh, ibu hamil, atau menyusui.

 

Proses Menghilangkan Tato Menggunakan Laser

Untuk menghilangkan tato dengan laser, biasanya dibutuhkan 2 hingga 4 kali prosedur, tetapi bisa juga lebih lama. Lamanya proses dan jumlah prosedur laser yang dilakukan tergantung pada ukuran dan tingkat kesulitan tato.

Anda mungkin merasa tidak nyaman dan sakit saat menghilangkan tato dengan laser. Oleh karena itu, sebelum melakukan prosedur menghilangkan tato dengan laser, pastikan kondisi fisik Anda baik-baik saja. Untuk menghilangkan tato dengan laser, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pemeriksa reaksi kulit terhadap paparan sinar laser
    Uji coba biasanya dilakukan pada area kulit kecil untuk mengetahui kekuatan energi laser yang akan digunakan untuk menghilangkan tato.

 

  • Sinar laser menembus kulit
    Setelah uji coba selesai, cahaya laser akan ditembakkan ke area kulit bertato dan lapisan atas kulit. Anda akan merasa seperti terkena percikan minyak panas saat sinar mengenai kulit Anda.

 

  • Mengurangi rasa sakit
    Setelah prosedur menghilangkan tato dengan laser selesai, dokter mungkin akan memberikan kompres es pada kulit untuk meredakan nyeri. Untuk mencegah infeksi dan mempercepat pemulihan, dokter juga mungkin meresepkan krim antibiotik dan pelembap.

 

  • Menghindari paparan sinar ultraviolet
    Selama beberapa minggu hingga beberapa bulan setelah prosedur laser, biasanya disarankan untuk membalut kulit yang baru dilaser dengan perban atau tabir surya untuk melindunginya dari paparan sinar matahari ultraviolet untuk menghindari iritasi dan hiperpigmentasi.
 
Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!