Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

14
Mar

Cara Mengobati Vitiligo Atau Kelainan Pigmentasi Kulit

Kelainan pigmentasi lain yang cukup sering dijumpai adalah vitiligo. Vitiligo timbul sebagai bercak putih susu yang bisa didapatkan pada semua area di tubuh. Dan ini merupakan kelainan pigmentasi akibat hilangnya sel-sel pigmen tubuh, namun belum diketahui penyebab pastinya, sifatnya dapat terjadi mendadak dan progresif.

Apakah sel-sel pigmen yang hilang dan sudah terlanjur menjadi putih ini dapat dikembalikan menjadi warna kulit normal? Iya, vitiligo dapat diobati dengan terapi kombinasi. Dokter spesialis kulit dan kelamin biasanya akan memberikan pengobatan topikal dan juga pengobatan oral berupa antioksidan.

Selain itu terapi tambahan yang sangat efektif dan dianjurkan adalah dengan ototerapi menggunakan sinar narrowband ultraviolet B (NB UVB). Fototerapi ini merupakan terapi penyinaran menggunakan sinar panjang gelombang 311 nm, dengan dosis penyinaran yang disesuaikan dengan tipe kulit dan luasnya vitiligo.

Pada awal terapi biasanya pasien vitiligo dianjurkan menjalani fototerapi 2-3 kali/seminggu selama kurang lebih 3-4 minggu sampai timbulnya pigmen kecoklatan, yang kemudian dilanjutkan dengan treatment pemeliharaan.

Fototerapi ini juga merupakan tindakan yang cepat, aman, dan sangat efektif untuk pasien vitiligo. Surabaya Skin Centre (SSC) merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang ingin menghilangkan tanda lahir baik pigmentasi/toh maupun kelainan pembuluh darah/vaskular, penghilangan tato, dan juga fototerapi untuk penyakit vitiligo.

Konsultasikan keluhan Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat di Klinik Surabaya Skin Centre, untuk informasi selengkapnya :

Jl Mayjend Prof. dr. Moestopo 175 (Darmahusada) Surabaya,
Telp. (031) 599-9595, 599-9840
WA. 0822 4777 9595 atau klik di sini.