Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

05
Des

Biar Kulit tetap Sehat. Coba 5 Perawatan Kulit Wajah

Kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus menjadi dambaan setiap perempuan, termasuk kamu kan. Namun, seiring bertambahnya usia ditambahnya dampak buruk lingkungan seperti sinar matahari, polusi udara, membuat kulit menjadi kusam, muncul garis halus, dan terlihat nggak segar. Untuk itu, perlu perawatan yang bisa membuat kulit tetap terjaga kesehatannya. Nggak perlu produk mahal atau perawatan ke klinik kecantikan, kamu cukup melakukannya di rumah. Kuncinya hanya satu, rajin dalam melakukannya.
Yuk, intip tipsnya di bawah berikut ini !

1. Menggunakan pelembap pagi dan malam

Moisturizer memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Selain membuat wajah terjaga kelembapannya, memakai moisturizer secara rutin pada siang dan malam hari bagi yang kulit tergolong kering dapat membuat kulit wajah tetap terlihat halus dan segar. Tipsnya, pakai pelembap sesaat setelah kamu mengeringkan wajah sehabis mencucinya agar formulanya dapat terserap sempurna ke dalam pori-pori wajah.

2. Menggunakan serum sesuai kebutuhan kulit

Selain pelembap, serum juga wajib kamu masukkan dalam ritual perawatan wajahmu. Kamu bisa memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu, misalkan wajahmu memiliki banyak noda atau bekas jerawat, kamu bisa memilih serum dengan efek brightening, atau jika kamu mulai memiliki garis halus kamu bisa memilih serum anti-aging.
3. Gunakan madu sebagai masker

Madu memang terkenal karena memiliki banyak manfaat bukan saja untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Kamu bisa mengoleskan madu ke seluruh wajah dan membiarkannya selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan bersih. Hasilnya, wajahmu akan kembali segar, halus, dan jauh lebih sehat.

4. Mengonsumsi probiotik

Bukan rahasia lagi kalau probiotik memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan. Jika pencernaanmu sehat, maka hal itu akan terpancar dari wajahmu. Kamu bisa mengonsumsi probiotik dalam bentuk suplemen, minuman, atau yang lebih enak lagi, frozen yoghurt. Dijamin, perut sehat kulitmu juga akan jadi lebih cantik.

5. Eksfoliasi wajah seperlunya

Mengeksfoliasi wajah penting untuk dilakukan. Selain mengikis sel kulit mati, eksfoliasi juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang akan membuat wajah terlihat cerah. Tipsnya, jangan melakukan hal ini terlalu sering, cukup lakukan 2 kali seminggu, atau sekali seminggu jika kulit wajahmu kering. Lakukan dengan lembut agar kulit wajah nggak iritasi.

6. Tetap Lakukan perawatan dengan dokter Spesialis kulit dan kelamin Anda apabila tips tips tersebut diatas masih belum membantu mengatasi permasalahan kulit Anda.
Yuk, bisa dicoba tips dari Surabaya Skin Centre.