Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

18
Sep

Manfaat Yogurt untuk Kulit

Siapa yang tidak kenal dengan yogurt? Susu yang difermentasi bakteri ini merupakan salah satu super food yang baik untuk kesehatan, terutama untuk sistem pencernaan. Selain dapat melancarkan buang air besar, yogurt juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, lho. Anda dapat memanfaatkan yogurt untuk merawat wajah secara alami.

Apa saja sih manfaat yogurt untuk wajah? Nah, agar Anda tidak penasaran, inilah manfaat yogurt untuk wajah yang sangat ajaib! Super food ini akan memberikan paket perawatan kulit wajah yang lengkap

ea3aaea6969db829f406a155b4b16c37

1. Menjaga kelembaban kulit

Punya kulit wajah yang kering? Tenang saja, salah satu manfaat yogurt untuk wajah adalah untuk melembabkan kulit wajah yang kering. Pemilik kulit wajah normal juga dapat menggunakan masker yogurt untuk menjaga kelembaban wajah.

Kandungan lactic acid di dalam yogurt berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Tak hanya itu saja, kulit wajah juga terlihat lebih segar alami. Berikan pijatan ringan pada seluruh wajah ketika Anda menggunakan masker yogurt. Tujuannya agar yogurt semakin meresap di kulit wajah Anda.

2. Mencerahkan kulit wajah

Sibuk mencoba berbagai produk pemutih wajah? Mengapa Anda tak mencoba perawatan dengan bahan alami yang dapat mencerahkan kulit wajah? Misalnya, seperti dengan memakai masker yogurt. Selain lebih murah, masker yogurt alami juga bebas efek samping.

Lactic acid di dalam yogurt akan memproduksi enzim yang dapat menekan produksi melanin sehingga wajah akan terlihat putih dan cerah. Untuk menggunakan yogurt sebagai masker pemutih wajah, sebaiknya gunakan plain yogurt, bukan produk yogurt yang mengandung rasa-rasa tertentu.

3. Mengangkat sel kulit mati

Tahukah Anda bahwa yogurt juga dapat membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati? Selama ini, tak banyak yang tahu bahwa yogurt mampu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat proi-pori. Dengan kata lain, peran yogurt bisa dijadikan sebagai scrub alami.

Dengan menggosokkan yogurt ke seluruh wajah, ketika menggosok kulit maka sel kulit mati dan segala jenis kotoran akan keluar begitu saja. Yogurt juga mengandung kalsium yang dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit baru. Kulit nampak lebih awet muda dan segar bila Anda rajin merawat memakai gunus.

4. Menyamarkan lingkar hitam di mata

Manfaat yogurt untuk wajah yang satu ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang memiliki “mata panda” alias kantong hitam di bawah mata. Bagi sebagian orang yang kurang tidur tentu akan memiliki lingkar hitam di bawah mata ini. Mengompres dengan es batu saja rasanya tidak cukup. Anda bisa melakukan perawatan sederhana menggunakan yogurt.

Kandungan Zinc di dalam yogurt dapat menenangkan dan mencerahkan kulit sehingga lingkar hitam di bawah mata jadi tersamarkan. Gunakan masker yogurt tepat di bagian kantong mata ini setiap hari sampai “mata panda” ini benar-benar hilang.

5. Menenangkan kulit yang terpapar matahari

Sengatan sinar matahari dapat membuat kulit wajah terasa panas dan perih. Solusi untuk mendinginkan wajah bukan mencuci muka dengan air dingin. Tenangkan kulit wajah Anda menggunakan masker yogurt. Terdapat kandungan Zinc di dalam yogurt yang bermanfaat untuk menenangkan kulit wajah.

Di samping itu, yogurt dapat mencegah timbulnya flek hitam akibat paparan sinar matahari jangka panjang. Tambahkan masker yogurt dengan beberapa tetes minyak esensial, lalu aplikasikan di seluruh wajah sambil dipijat ringan. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh wajah Anda dengan air bersih.

6. Mengatasi jerawat

Stuck dengan masalah jerawat? Sudah coba berbagai produk, tapi jerawat tak kunjung hilang atau justru bertambah parah? Jangan putus asa dulu sebelum mencoba yogurt. Makanan ini memiliki manfaat untuk mengatasi masalah jerawat, lho.

Yogurt memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Jadi, yogurt sangat tepat untuk merawat wajah yang berjerawat. Cukup gunakan yogurt organik dan aplikasikan di wajah Anda. Diamkan yogurt di wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Penggunaan yang teratur dapat membuat jerawat lebih cepat hilang.

7. Menghilangkan noda hitam di wajah

Flek atau noda hitam memang dapat disamarkan dengan make up. Akan tetapi, mengapa tidak mencoba cara untuk menghilangkan noda hitam di wajah secara permanen? Manfaat yogurt untuk wajah yang berikut ini akan membantu Anda mengatasi flek hitam di wajah. Zinc di dalam yogurt dapat mengurangi peradangan dan produksi minyak berlebih di wajah yang menyebabkan timbulnya flek-flek hitam.

Di samping itu, kandungan probiotik di dalam yogurt akan menghancurkan bakteri sehingga tidak ada jerawat yang dapat menimbulkan bekas jerawat berupa noda hitam di wajah. Namun, Anda harus memakai masker yogurt secara teratur karena bahan alami yang satu ini tidak bisa menghilangkan noda hitam di wajah secara instant.

8. Mencegah penuaan dini

Ada sejumlah produk anti-aging yang dijual di pasaran. Produk-produk tersebut dijual untuk mencegah penuaan dini pada wajah sehingga penggunanya senantiasa awet muda. Salah satu manfaat yogurt untuk wajah adalah sebagai anti-aging alami.

Kemampuan yogurt untuk membuat Anda tampak awet muda terbukti dari fungsinya yang dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus di area wajah. Masker yogurt bisa dimanfaatkan juga untuk mengencangkan pori-pori. Untuk memperoleh hasil yang lebih optimal, tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalam masker yogurt Anda.

9. Mengatasi infeksi pada kulit

Luka atau jerawat di wajah ternyata dapat berkembang menjadi infeksi pada kulit. Lantas, apa yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan infeksi di kulit wajah ini? Oleskan yogurt di bagian kulit yang terinfeksi, diamkan selama 15 menit, dan bilas menggunakan air bersih.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Yogurt mengandung probiotik alami dalam jumlah yang cukup banyak. Kandungan probiotik alami inilah yang akan membantu kulit mengatasi infeksi secara alami dan cepat. Selain itu, yogurt juga terasa nyaman saat dioleskan di bagian yang terluka karena tidak membuat Anda merasa perih.

10. Menghaluskan kulit wajah

Sudah menjadi rahasia umum jika susu adalah bahan alami yang dapat menghaluskan kulit. Yogurt sendiri adalah super food yang terbuat dari hasil fermentasi susu. Nah, manfaatkan yogurt sebagai perawatan untuk menjadikan kulit Anda terasa halus.

Bekas jerawat maupun pori-pori yang membesar dapat membuat tekstur kulit jadi terasa kasar. Maskerlah wajah Anda seminggu 2-3 kali agar tekstur kulit jadi lebih halus. Masker yogurt juga turut membuat wajah jadi terasa segar seperti habis cuci muka.

Masih ragu untuk memulai perawatan dengan yogurt? Ingat, 10 manfaat yogurt untuk wajah ini sangat ajaib dan efektif. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk turut mencoba cara-cara di atas. Yuk, tunggu apalagi segeralah untuk memulai perawatan kulit wajah Anda dengan masker yogurt dan miliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan cantik.Bottom of Form