Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

19
Jul

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

avocado-blur-close-up-142890


  1. Manfaat untuk kehamilan. sumber alami folat, diperlukan untuk pengembangan janin yang sehat.
  2. Alpukat mengandung lemak baik. Yaitu lemak ‘tak jenuh tunggal’ yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan menrunkan tekanan darah serta membantu mengembalikan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.
  3. Sumber vitamin E tinggi. vitamin E dibutuhkan untuk kesehatan secara keseluruhan, baik untuk mencegah kanker, stroke, penyakit jantung dan sebagai antipenuaan.
  4. Sumber serat. Baik serat larut maupun serat tidak larut, hal ini berarti membantu mengurangi kadar kolestrol dengancarah mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus dan mencegah lonjakangula darah setelah makan.
  5. lebih sehat dan bebas residu insektisida, hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang di rekayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal sehinga inti buah terlindungi dari pestisida. Oleh sebab itu alpukat bs dikatakan buah organik.
  6. Alpukat adalah makanan bagi otak. Alpukat membantu mengurangi resiko terkena alzheimer karena kandungan omega 3 dan vitamin E
  7.  Membantu penyerapan nutrisi lebih baik. Makan alpukat dapat meningatkan jumlah karotenoid yang di serap dari makanan sehingga 5x. Karotenoid adalah beta karoten dan likopen yang merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh.
  8. Dapat membantu mencegah stroke. Kandungan float yang tinggi dalam alpukat membantu mengurangi resiko stroke
  9. Menurunkan kolestrol. Sebuah studi menemukan bahwa kadar kolestrol turun sebanyak 17% pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama seminggu
  10. Melindungi kesehatan mata. Makan alpukat dapat meningkatkan asupan lutein yang membantu kita dari dehidrasi makula dan pembentukan katarak