Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

20
Des

Fractional Radio Frequency (Scarlet)

Mesin berbasis radio frekuensi (RF) telah banyak digunakan dalam mengatasi berbagai macam kelainan kulit antara lain wrinkles, parut atropik bekas jerawat, parut hipertropik, keloid, rosasea, lesi pembuluh darah dan jerawat.

Cara kerja alat ini berdasarkan fakta bahwa air, kolagen, melanin dan mikrovaskuler pada lapisan dermis menyerap energi RF, menghasilkan efek panas yang besar pada lapisan kulit yang dalam (dermis) dan menginduksi pelepasan mediator sel dan faktor pertumbuhan (growth factor), dan menghasilkan penyembuhan luka (wound healing).

Adanya microneedles akan merangsang migrasi dan proliferasi sel-sel keratin dan fibroblast dengan menginduksi pelepasan growth factor. Selain itu, terbentuknya lubang yang lebih dekat akan menginduksi regenerasi dan membuat ikatan kolagen yang tidak teratur menjadi teratur melalui kerusakan fisik yang dibuat oleh mikroneedles, sehingga akan terjadi perbaikan klinis dan perubahan tekstur kulit.

Apa saja manfaat melakukan prosedur Scarlet?
    • Memperbaiki kekenyalan kulit dan membuat tirus bentuk wajah
    • Untuk kekendoran pada kelopak mata dan sekitar bibir
    • Untuk mengurangi dagu berlipat (double chin)
    • Untuk memperbaiki kekendoran pada kulit
    • Memperbaiki pori-pori kulit dan acne scar yang superfisial
    • Untuk mengurangi inflamasi pada jerawat dan mengurangi aktivitas sebum yang berlebihan
    • Untuk mengurangi kemerahan pada kulit wajah (facial flushing) dan pelebaran pembuluh darah pada kulit

RYD_1019 RYD_1071

Apa keunggulan melakukan prosedur ini?
Tidak mempengaruhi aktivitas harian karena down time nya sangat minimal, hanya menimbulkan kemerahan dan edema minimal pada kulit – menghantar energi yang besar sampai pada target dengan teknologi yang canggih sehingga bisa digunakan untuk terapi full face termasuk dahi, pipi yang kendor, jaw line, bahkan di sekitar mata.

Apa efek Scarlet pada kulit ?
Epidermis: memperbaiki pori-pori, parut superfisial, serta tekstur kulit sehingga akan menghasilkan permukaan kulit yang halus.
Dermis bagian dalam: efek langsung pada kulit menua (aging skin), akan menghasilkan pengencangan kulit dengan merangsang pembentukan kolagen baru.

Bagaimana prosedur scaret?
Pre treatment : Biasanya penderita dianjurkan untuk melakukan perawatan kulit secara intensif dengan program skin health restoration supaya hasilnya lebih maksimal.

Treatment : Penderita dianjurkan untuk menghentikan pemakaian krim malam selama 3 hari sebelum tindakan Penderita diberikan anestesi topical selama kurang lebih 60 menit sebelumnya Dokter akan melakukan prosedur scarlet sesuai area yang diinginkan (wajah, leher, atau wajah dan leher) Setelah dilakukan prosedur scarlet, kulit wajah akan di dinginkan dengan menggunakan cryo dan diberi serum growt factor.

Post Treatment : Kemerahan pada kulit biasanya akan hilang dalam waktu beberapa jam Penderita dianjurkan mengoleskan krim pelembab khusus untuk post prosedur scarlet dan pemakaian krim malam ditunda 2-3 hari sesudahnya Prosedur ini sebaiknya diulang sebanyak 3 kali dengan interval waktu 4 minggu Hindari merokok, minum minuman beralkohol dan latihan fisik yang berlebihan selama 2-3 hari setelah prosedur Untuk kegiatan berenang, sebaiknya ditunda 4-5 hari setelah prosedur Hindari menggosok wajah terlalu berlebihan , melakukan peeling dan sauna Hindari paparan matahari langsung dan selalu gunakan tabir surya.