Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

20
Des

Skin Resurfacing (Fractional CO2)

Laser re-surfacing adalah salah satu prosedur kosmetik medik tanpa bedah yang paling efektif untuk mengatasi masalah jaringan parut (skar) dan kerut-kerut karena penuaan kulit.

Apakah yang dimaksud dengan laser skin resurfacing?

Laser re-surfacing adalah prosedur laser yang menggunakan teknologi fractional carbon dioxide (SmartXide DOT)  untuk peremajaan kulit dengan hasil yang sangat mengagumkan. Sinar laser pada prosedur ini mampu merangsang pembentukan kolagen baru dengan cara memberi panas hanya pada kedalaman dan area kulit yang tertimpa sinar laser.

Apa indikasi prosedur lase Re-Surfacing?

Prosedur ini aman dilakukan pada semua tipe kulit. Kelainan yang bisa diatasi antara lain:

  • Menghilangkan garis-garis kerut di sekitar mata dan mulut.
  • Menghaluskan cekungan pada garis senyum dan kerut di dahi.
  • Jaringan parut paska jerawat, cacar air dan karena sebab traumatik.
  • Photoaging pada wajah dan punggung tangan.
  • Beberapa kelainan kulit seperti keratosis sebhoroik, nevus verucosus, dan lain-lain.
Berapa lama prosedur laser ini berlangsung? Apakah nyeri?

Prosedur ini memerlukan waktu sekitar 1,5 jam tergantung pada luas area. Sebelumnya kulit penderita diberi krim anestesi topikal selama lebih kurang 60 menit, tidak diperlukan anestesi secara injeksi. Biasanya penderita akan merasa seperti tersengat. Prosedur ini sangat aman dan efektif, artinya bisa dilakukan di seluruh bagian wajah, leher, dan tangan.

Berapa kali terapi yang harus dilakukan?

Hasil sudah bisa terlihat dengan satu kali terapi, tetapi pada beberapa kasus yang berat perlu dilakukan pengu-langan prosedur, bisa 1-5 kali sesi terapi dengan interval waktu 4 minggu.

Apa efek yang timbul setelah prosedur ini?

Setelah prosedur akan terjadi kemerahan, scabs dan bengkak. Kemerahan pada kulit akan menghilang dalam beberapa hari. Pada kulit akan terbentuk lapisan kecoklatan (scabs) dan akan mengelupas dalam waktu 4-7 hari. Bengkak akan mereda dalam waktu 1-2 hari.


Apa yang diperlukan setelah prosedur ini?

Setelah prosedur ini kulit akan terasa agak ketat dengan kemerahan ringan seperti apabila anda berjemur di bawah sinar matahari. Dokter akan memberikan krim khusus untuk membuat kulit anda lembab. Selalu gunakan krim tabir surya setelah prosedur ini untuk meminimalkan efek hiperpigmentasi paska inflamasi (HPI).

Kapan hasil akan bisa terlihat?

Sebagian besar penderita akan mengalami perubahan pada kekenyalan dan tekstur kulit setelah satu kali sesi terapi. Pigmentasi pada kulit juga akan terlihat lebih memudar, meskipun seringkali diperlukan dua kali sesi terapi untuk mengatasi masalah pigmentasi epidermal. Untuk jaringan parut yang agak dalam, diperlukan sesi terapi yang lebih banyak dan mungkin diperlukan terapi tambahan lain untuk mengatasinya. Dokter anda akan mengatur program perawatan yang sesuai untuk masalah anda. Perbaikan yang progresif masih akan terlihat beberapa bulan setelahnya meskipun anda sudah selesai menjalani prosedur ini.

Apakah hasil yang didapat dari prosedur ini bersifat permanen?

Semua perubahan pada kulit setelah prosedur laser dengan Smartxide DOT bersifat permanen. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia dan proses penuaan alami, juga paparan sinar matahari, alkohol, rokok, diet yang tidak sehat, dan polusi lingkungan, maka kulit anda pun akan mulai muncul kembali gejala-gejala penuaan.
before after mila copy__
Dapatkah prosedur ini diulang?

Prosedur ini dapat diulang beberapa tahun setelah prosedur pertama apabila anda menginginkannya. Karena hanya dengan meluangkan sedikit waktu anda akan menikmati hasilnya untuk jangka waktu yang cukup panjang.