Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

20
Des

Smartlipo Sculpture

Smartlipo adalah terapi medis dengan pembiusan lokal yang merupakan teknologi terbaru yang menggunakan laser Nd:YAG 1064 nm, diproduksi oleh Deka, Italia, yang dapat menghancurkan timbunan lemak berlebih (lipolisis) pada area-area tubuh tertentu (local fat deposit) yang mengganggu penampilan.

 RYD_0849
RYD_0842
Bagaimana cara kerja Smartlipo?
Smartlipo adalah laser lipolisis yang bekerja dengan cara memecah dinding sel lemak (adiposit) yang terdapat dibawah kulit (subkutan) dan lemak cair tersebut akan dimetabolisme tubuh itu sendiri dan akan keluar melalui limfatik.
Apa beda Smartlipo dengan liposuction yang sudah ada sekarang ini?
Walau tujuannya sama, yaitu untuk meluruhkan lemak tubuh, tapi prosesnya berbeda. Liposuction dilakukan dengan cara bedah agar kanul yang berukuran 3-4 mm bisa masuk dan melepas lemak yang melekat pada dinding kulit.
Sedangkan Smartlipo hanya menusukkan jarum suntik berukuran panjang sekitar 10 cm (sesuai kebutuhan) dan berdiameter 1 mm yang tersambung dengan fiber optic ke badan mesin laser untuk melumerkan lemak. Karena diameter jarum yang kecil maka luka pendarahan dapat terhindari. Cara kerja Smartlipo juga jauh lebih cepat dan praktis karena memanfaatkan tenaga laser, sehingga dapat dikerjakan di sela-sela waktu makan siang (lunch-time procedure) dengan efek samping yang minimal.
Apakah prosedur Smartlipo aman?
Smartlipo digunakan untuk menghilangkan penumpukan lemak yang terlokalisir. Prosedur ini sangat aman dan nyaman bagi pasien karena hanya menggunakan bius lokal (anestesi tumescent), sehingga dokter bisa mengontrol kedalaman laser pada lemak. Selain itu, panas yang dihasilkan oleh laser menyebabkan koagulasi darah selama prosedur sehingga dapat dihindari perdarahan yang banyak dan embuli.
Di bagian tubuh manakah dapat dilakukan Smartlipo?
Sasaran utama Smartlipo adalah lemak yang terlokalisir, seperti di perut, pinggul, bokong, paha, dan lengan.
Apa yang dilakukan setelah prosedur Smartlipo? Dapatkah langsung melakukan aktivitas?
Area tubuh yang telah selesai di-Smartlipo dilakukan pengikatan dengan menggunakan bandage untuk area yang kecil seperti betis atau lengan, sedangkan untuk area besar seperti perut, bokong dan paha digunakan korset. Pemakaian korset dianjurkan selama 1-2 bulan. Selain itu penderita dianjurkan untuk mengkombinasi dengan diet dan olahraga. Setelah prosedur Smartlipo, penderita dapat langsung melakukan aktivitasnya seperti biasa, kecuali aktivitas yang memerlukan gerakan kencang seperti olahraga.
Sebaiknya, kapan waktu yang tepat untuk melakukan Smartlipo?
Ketika bagian tubuh anda mulai berlemak dan anda sudah melakukan diet maupun olah raga tapi masih terdapat beberapa bagian tubuh yang belum terbentuk. Selain itu, pasien dalam kondisi sehat, artinya tidak terdapat suatu penyakit yang memerlukan penanganan serius. Apabila ditemukan suatu penyakit, sebaiknya disembuhkan dulu.
Apa yang harus dilakukan sebelum melakukan Smartlipo?
Pemeriksaan laboratorium yang lengkap serta pemeriksaan rekaman jantung, untuk mengetahui kondisi tubuh anda dan menyingkirkan kemungkinan adanya penyakit yang serius. Selain itu penderita akan mendapat penjelasan mengenai prosedur Smartlipo sebelum menandatangani surat persetujuan tindakan (informed consent).
Berapa banyak lemak yang dibakar untuk sekali tindakan Smartlipo?
Dalam sekali pengerjaan, lemak yang bisa dibakar sekitar 250 gram.
Berapa lama waktu yang diperlukan dan reaksi awal apa yang dirasakan setelah menjalani Smartlipo?
Tergantung dari volume lemak yang akan dikeluarkan. Tapi biasanya proses akan berjalan 1 hingga 2 jam. Pada saat proses liposuction berjalan, pasien tidak merasakan apapun karena area yang ditusuk jarum sudah dibius lokal. Sedangkan setelah selesai menjalani Smartlipo, bagian perut pasien akan terasa penuh. Ini merupakan reaksi normal, karena lemak yang sudah dihancurkan berubah menjadi cair dan sifat cairan itu mencari titik terendah. Perut akan sedikit terasa tidak nyaman, namun ini hanya berlangsung sekitar 3 hari dan akan hilang dengan sendirinya.
SMART LIPPO Before After
Bagaimana mengatasi kelebihan kulit setelah Smartlipo? Apakah selulit juga bisa dihilangkan dengan tindakan ini?
Kelebihan kulit yang timbul setelah tindakan Smartlipo dapat diterapi dengan menggunakan Tri Active Body Shaping. Selain untuk meningkatkan elastisitas dan pengencangan kulit, Tri Active juga dapat menghilangkan selulit pada kulit, karena selulit tidak bisa dihilangkan dengan tindakan liposuction maupun lipolisis dengan Smartlipo. Tri Active dilakukan sesegera mungkin yaitu 2 minggu setelah Smartlipo. Teknologi Tri Active merupakan kombinasi vacuum laser dan cooling yang berfungsi memperbaiki pembuluh darah yang rusak sehingga menjadi baik, dengan begitu asupan oksigen ke kulit juga berjalan normal serta mempercepat metabolisme lemak yang telah dihancurkan dengan sinar laser melalui aliran limfe. Tri Active Body Shaping mempunyai kelebihan tidak nyeri, tidak memerlukan body stocking sehingga pasien terasa lebih nyaman.