Sen – Jum : 09.00–20.00 WIB|Sab : 09.00–18.00 WIB
Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175 Surabaya
sbyskincentre@yahoo.co.id
(031) 599 9595

12
Nov

Laser Rejuvenation Non Ablative

Merupakan salah satu prosedur kosmetik medik tanpa bedah yang paling efektif dan paling digemari untuk mengatasi masalah penuaan kulit. Prosedur ini sangat tepat bagi seseorang yang menginginkan kulit terlihat lebih cerah, halus dan kencang dalam waktu cepat dengan melalui prosedur yang aman.

Apakah yang dimaksud dengan laser rejuvenation non ablative?

Laser rejuvenation non ablative adalah prosedur laser yang digunakan untuk mengatasi masalah kerut-kerut halus, parut bekas jerawat/cacar ringan hingga sedang, pori-pori kulit besar, tekstur kulit kasar dan juga untuk masalah pigmentasi karena paparan sinar ultraviolet dan bertambahnya usia, tanpa menimbulkan kerusakan atau luka pada kulit bagian atas (epidermis).

Bagaimana cara kerja laser ini?

Sinar laser yang dipancarkan pada prosedur laser rejuvenation akan merangsang pembentukan kolagen baru pada lapisan dermis tanpa menyebabkan kerusakan lapisan kulit diatasnya (epidermis), sehingga tidak memerlukan waktu penyembuhan (minimal downtime). Hasil yang didapatkan adalah perubahan tekstur kulit menjadi lebih halus dan memudarnya pigmentasi kulit secara bertahap.

Apakah prosedur ini dapat digabung dengan prose-dur kosmetik medik lainnya?

Prosedur laser rejuvenation non ablative ini bisa diga-bung dengan prosedur kosmetik medik lainnya seperti injeksi toksin botulinum (botox), chemical peel, percutaneous collagen induction (dermalpunch) dan mikrodermabrasi apabila diperlukan.

Berapa lama prosedur laser ini berlangsung? Apakah nyeri?

Prosedur ini hanya memerlukan waktu sekitar 3-15 menit, tergantung pada luas area. Beberapa orang akan merasa agak nyeri seperti digigit semut atau dijepret karet, sehingga memerlukan pemberian krim anestesi topikal selama lebih kutang 60 menit sebelum tindakan laser. Tidak diperlukan obat-obat penghilang rasa sakit.

Apa keuntungan setelah melakukan prosedur ini?

Efektif untuk mengatasi masalah pigmentasi dan cocok untuk semua tipe kulit. – Dapat menghaluskan jaringan parut dan kerut-kerut halus. – Memperbaiki tekstur kulit dan menghaluskan ukuran pori-pori kulit. – Minimal downtime, dapat langsung beraktivitas. – Relatif tidak nyeri.

Apa efek samping yang mungkin timbul setelah prosedur ini?

Efek samping tindakan ini hampir tidak ada. Setelah tindakan biasanya akan muncul kemerahan pada kulit yang akan menghilang dalam waktu 24 jam. Bisa terjadi lecet dan hiperpigmentasi paska inflamasi (HPI) yang bersifat sementara dan biasanya akan berangsur meng-hilang dengan pemakaian krim-krim perawatan. Prose-dur laser rejuvenation adalah prosedur yang tidak me-merlukan waktu penyembuhan sehingga penderita da-pat langsung beraktivitas kembali seperti biasa.

Apa yang diperlukan setelah prosedur ini?

Tidak ada perawatan khusus setelah prosedur ini. Bila terjadi kulit kemerahan dokter akan memberi krim anti iritasi ringan atau repair cream selama beberapa hari. Jangan lupa untuk selalu mengoleskan krim tabir surya untuk meminimalkan efek hiperpigmentasi paska inflamasi (HPI).

Area tubuh mana yang bisa dilakukan prosedur ini?

Laser rejuvenation bisa dilakukan pada area wajah, tangan, leher dan dada.
laser rejuf